Cara membuat bunga di Adobe Illustrator CS5

coverhualo~
seminggu yang lalu saya diberi tutorial oleh guru saya cara membuat bunga di adobe illustrator cs5.
mungkin ada yang belum mengetahuinya, jadi saya ingin berbagi tutorial ini~
#maaf jika tutorialnya terlalu panjang, karena saya belum “berpengalaman” membuat tutorial, huehehehe~

Ok, langsung saja~

Pertama-tama, tentu saja kita buat dulu dokumennya~ :v
1

Lalu, klik view -> show grid
sg

Setelah itu, buat satu buah ellipse menggunakan ellipse tool
et

Buatlah seperti ini
2

Setelah itu, gradasikan warna ellipse tersebut sesuai keinginanmu~
#kalau saya seperti ini
3

Lalu pilih rotate tool
rt

Pindahkan titik center ke bagian bawah sebagai patokan, seperti gambar berikut
4

Tahan “alt” dan klik beberapa kali center yang sudah berada di bawah itu dan akan muncul gambar seperti di bawah ini. Isi dengan 360/… 360 berarti derajatnya, dan /… isi sesukamu mau dimasukkan berapa helai daun. Lalu pilih “Copy”, jangan “OK”.
5

Setelah itu akan menjadi seperti ini.
6

Terakhir, terus tekan “CTRL+D” sampai menjadi bunga seperti ini.
7

Akhir kata, mohon maaf jika tutorialnya terlalu panjang. Saya kurang mahir dalam membuat tutorial.
Maaf jika banyak kekurangan -__-”
Sekian tutorial dari guru saya, tolong beri masukan kepada saya. InsyaAllah akan saya terima masukan-masukannya.

Leave a Reply

